Singkawang (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Singkawang fokus membangun fasilitas objek wisata guna menarik perhatian pengunjung.

"Salah satunya adalah objek wisata Batu Burung," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Singkawang, Bosni, Kamis.

Dia mengatakan, tahun ini pihaknya akan membangun Gazebo di tepi pantai Batu Burung. Selain itu, Pantai Batu Burung akan dilakukan perbaikan jalan setapak.

Selain membangun fasilitas objek wisata alam, pihaknya juga akan membangun fasilitas untuk objek wisata religius seperti Pekong Ajung yang berada di belakang dialer Yamaha atau depan toko Hari-Hari Singkawang. Menurutnya, Pekong Ajung ini merupakan salah satu obyek wisata religius sehingga perlu perbaikan jalan yang bernuansa wisata.

"Yang mana jalan menuju Pekong Ajung akan dipasang Paving, supaya orang yang berasal dari luar Singkawang dapat melihat tatung tertua yang secara kebetulan Pekongnya ada di situ," ujarnya.

Dengan sudah diperbaikinya jalan menuju Pekong Ajun nanti, sehingga orang yang akan mengunjunginya akan semakin mudah.

Tak hanya tempat-tempat wisata, pihaknya juga sedang fokus memperbaiki sarana olahraga seperti Mess Daerah dan Stadion Kridasana.

"Untuk Mess Daerah halamannya juga kita pasang Paving. Sedangkan lapangan voli juga kita perbaiki mengingat Singkawang belum memiliki lapangan voli indoor," katanya.

Menurutnya perbaikan tempat-tempat wisata dan sarana olahraga menggunakan anggaran DAK dan DAU.

Hanya saja, untuk perbaikan Stadion Kridasana rencananya akan di mulai pada tahun 2018. Yang mana di dalam Stadion Kridasana nanti akan dibangun panggung hiburan untuk anak-anak muda Singkawang.

"Melihat banyaknya musisi-musisi Singkawang tadi malam pada acara silaturahmi musisi lokal, sehingga ada inisiatif kita untuk membuatkan wadah bagi mereka untuk menyalurkan bakatnya nanti," tuturnya.

Dengan sudah dibangunnya panggung itu nanti, dia berharap setiap minggu ada Band lokal yang mengisinya. Kemudian di sekeliling Stadion Kridasana akan pihaknya tempatkan pelaku-pelaku UKM untuk menjual cinderamata dan segala macam.

(KR-RDO/N005) 

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017