Mempawah (Antara Kalbar) - Adik kandung Bupati Mempawah Ria Norsan, Ria Mulyadi, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Mempawah melalui Partai Golkar pada perhelatan pilkada 2018 mendatang.

Adik kandung Bupati Ria Norsan itu tiba bersama puluhan para pendukungnya ke sekretariat DPD Partai Golkar Mempawah dengan mengembalikan berkas pendaftaran balon bupati Mempawah, Jumat (14/7).

Ria Mulyadi tiba di Sekretariat Partai Golkar Mempawah mengenakan kemeja putih lengan panjang dan kopiah. Ia diantar tim pendukungnya dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

"Alhamdulillah, saya sudah melengkapi seluruh berkas pendaftaran yang telah ditetapkan oleh Panitia Penjaringan Partai Golkar Kabupaten Mempawah. Semua berkas sudah disampaikan. Tinggal kita tunggu hasil seleksi dari panitia Partai Golkar," ujarnya kepada pers.

Ria Mulyadi menyatakan motivasi maju pada pesta demokrasi Pilkada Bupati Mempawah 2018 mendatang  untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat. Dirinya ingin melanjutkan perjuangan yang telah dirintis oleh Bupati, Ria Norsan selama dua periode berjalan.

"Niat saya tulus dan ikhlas untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Mempawah. Saya juga sudah mempersiapkan visi misi serta program kerja yang tepat dan terukur untuk membangun daerah ini. Namun, belum bisa saya ungkapkan sekarang. Jika nanti sudah waktunya, akan saya sampaikan kepada publik," ucapnya.

Ria Mulyadi memminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar niat tulusnya untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Mempawah ini mendapatkan restu dari Allah SWT. Dirinya mengaku telah banyak mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan di masyarakat.

"Alhamdulillah, dukungan dan aspirasi masyarakat yang menghendaki saya untuk memimpin daerah ini sangat banyak sekali. Maka saya dan tim akan semaksimal mungkin berbuat untuk kepentingan daerah dan masyarakat. Bahkan, tim sudah bergerak di masyarakat untuk bekerja keras mencapai kemenangan bersama. Karena prinsip kami, berjuang dan menang," tegasnya.

Disinggung mengenai koalisi partai politik yang akan mengusungnya pada Pilkada Bupati Mempawah 2018 mendatang, Ria Mulyadi mengaku telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol lainnya. Namun,dirinya masih menunggu pembukaan pendaftaran di parpol lain.

"Insha Allah saya akan mendaftar ke parpol lain untuk berkoalisi. Karena semua parpol harus berkoalisi di Pilkada Bupati Mempawah 2018 mendatang. Dan saya sudah melakukan komunikasi politik untuk mendapatkan dukungan parpol lainnya. Insha Allah, kami siap berkoalisi dan saya optimis mendapatkan dukungan parpol pengusung pada Pilkada Bupati Mempawah 2018," tegasnya.

Berdasarkan data yang diinventarisir di sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah, sejumlah bakal calon yang telah mengambil berkas pendaftan balon bupati terkait Pilkada Mempawah 2018 diantaranya yakni Rahmad Satria,  Erlina Ria Norsan, Ermin Elviani, Ria Mulyadi, dan Darwis Harafat.

Sementara yang mengambil berkas balon wakil bupati Mempawah Pilkada 2018 yakni Muhammad Pagi dan Riduan Rusli.

"Sesuai rencana penjaringan pendaftaran balon bupati dan balon wakil bupati ini akan kita tutup pada 15 Juli 2017", kata ketua DPD Partai Golkar Dudung Suharto.

(Ars/N005)

Pewarta: Aries Zaldi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017