Pontianak  (Antara Kalbar) - DPD Partai Hanura Kalimantan Barat, menargetkan kemenangan pada penyelenggaraan pemilihan kepada daerah secara serentak di lima kabupaten/kota, termasuk Pilgub Kalbar tahun depan.

"Kami menargetkan bisa menang di lima Pilkada dan Pilgub Kalbar," kata Ketua DPD Partai Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, untuk mencapai kemenangan tersebut, tentunya semua kader dan pengurus Hanura harus bekerja keras.

Menurut dia, selain fokus pada pemenangan di Pilkada serentak tahun 2018 mendatang, pihaknya juga menargetkan minimal memperoleh dua kursi pada DPR-RI.

"Sementara untuk DPRD tingkat Provinsi Kalbar, kami menargetkan minimal memperoleh delapan kursi. Saya optimistis apa yang menjadi tujuan Partai Hanura tersebut akan tercapai," ungkapnya.

Menurut dia, saat ini Hanura memperoleh sekitar 37 kursi di tingkat kabupaten/kota, ke depan minimal bisa memperoleh 72 kursi atau dua kali lipat.

Suyanto menambahkan, guna mencapai target tersebut, berbagai langkah dan strategi sudah dilakukan. Selain sudah membentuk kepengurusan, konsolidasi dan komunikasi antarkader yang juga terus ditingkatkan.

Ia berharap persatuan, kerja keras, dan kebersamaan seluruh kader partai bisa terjalin, baik sampai pemilihan kepala daerah, hingga pemilihan legislatif nantinya.

"Intinya kami sedang mempersiapkan yang terbaik bagi masyarakat, dan kami mengajak rekan-rekan dari partai lain untuk mencari pemimpin yang terbaik bagi masyarakatnya," ujarnya.

Karena masyarakat, saat ini benar-benar membutuhkan pemimpin yang mempunyai hati nurani, dan tidak membuat kegaduhan. "Kita ingin Pilkada damai, tidak ada lagi isu sara, dan seorang pemimpin yang memiliki visi dan misi yang jelas ke depan," katanya.


(U.A057/T011)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017