Pontianak (Antara Kalbar) - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, H Ria Norsan menilai Musdalub partai Golkar Singkawang yang digelar pada hari Sabtu kemarin sudah sesuai dengan aturan Juklak No.05 dan AD/ART partai.

"Jadi tidak benar kalau ada yang mengatakan jika Musdalub ini tidak sesuai aturan. Jika ada yang beranggapan seperti itu, berarti dia tidak mengerti dengan aturan," kata Ria Norsan di Singkawang, Minggu.

Di kepemimpinan Andi Syarif, dia menargetkan Golkar Singkawang harus mendapatkan 6 kursi untuk duduk di DPRD Singkawang.

"Dan 5 tahun yang akan datang, Insya Allah kader dari Partai Golkar Singkawang lah yang akan menjadi Wali Kota nya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pengurus DPP Partai Golkar, Maman Abdurahman mengatakan, apapun yang dilakukan DPD Partai Golkar Singkawang ini merupakan amanah dan target pihaknya untuk solid dan konsulidasi secara menyeluruh khususnya di partai Golkar di seluruh Indonesia.

"Salah satunya Musdalub ini, sebuah bentuk kongkrit upaya kita untuk merespon agar solid dan konsulidasi secara menyeluruh," kata Maman.

Apabila ada rekan-rekan di partai Golkar yang masih belum terima dengan Musdalub tersebut, dia menganggap itu hal yang wajar.

"Bagi saya itu wajar, tapi Golkar akan selalu melakukan komunikasi dengan mereka-mereka yang belum terima dengan Musdalub ini," ujarnya.

Ditegaskan dia, yang mengatakan kalau Musdalub ini ilegal sangat salah. "Karena apa yang dilakukan DPP Partai Golkar Singkawang ini sudah melalui proses persetujuan DPP," ungkapnya.

Sebagai pertimbangan pihaknya yang paling utama adalah, terang dia, perolehan kursi Singkawang semakin menurun.

"Jadi semangat kita untuk melakukan Musdalub adalah untuk meningkatkan perolehan kursi dan melakukan konsulidasi yang lebih baik khususnya di Singkawang," tuturnya.

Kalaupun masih ada rekan-rekan yang tidak terima dengan kegiatan Musdalub ini, pesannya, sebaiknya jangan teriak-teriak di media massa.

"Karena kita ada mekanismenya yaitu Mahkamah Partai, maka ikuti saja mekanisme partai itu," pesannya.

Diketahui, Andi Syarif terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Singkawang periode 2017-2020.

Dia didukung sebanyak lima Pimpinan Kecamatan se-Kota Singkawang dalam Musdalub Partai Golkar yang diselenggarakan di aula Hotel Palapa Pasir Panjang Singkawang, Sabtu.

(U.KR-RDO/H005)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017