Pontianak (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis telah mengukuhkan anggota Paskibraka Kalbar yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upara HUT RI, Kamis, 17 Agustus.
"Saya harapkan anggota Paskibraka dapat menjaga kesehatannya. Jangan tidur terlalu malam dan makan yang cukup, sehingga sewaktu melaksanakan tugas mulia sebagai Anggota �Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalbar, bisa berjalan dengan baik," kata Cornelis�ketika mengukuhkan Paskibraka Prov Kalbar, di Balai Petitih Kantor Gubernur, Selasa.
Menurutnya, sebagai putra-putri terpilih yang mewakili kabupaten/kota di Kalimantan Barat, sudah seharusnya rasa kebanggaan di hati anak-anak tersebut.
"Ini merupakan representasi dari kemajemukan dan keberagaman bangsa indonesia. Kalbar sebagai salah satu wilayah yang memiliki berbagai keanekaragaman suku,agama,adat istiadat, budaya, bahasa, namun perbedaan tersebut dapat dipersatukan melalui pelaksanaan kegiatan Pelatihan bagi anggota Paskibraka Provinsi Kalimantan Barat," kata Cornelis.
Diingatkan Cornelis, agar para anggota Paskibraka dalam pelaksanaan tugas nanti, diperlukan kekompakan, saling menghargai dan menghormati diantara para anggota Paskibraka, serta kedisiplinan yang tinggi, selalu menjaga persatuan dan persaudaraan yang telah terjalin selama mengikuti pelatihan, demi tercapainya tujuan bersama untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih.
Pada kecepatan itu, dirinya juga memberi penghargaan dan ucapkan terima kasih kepada seluruh para pelatih, pembina, unsur Purna Paskibraka Indonesia Kalimantan Barat, dimana dengan kesabaran dan ketekunannya dalam membimbing putra-putri terbaik untuk mengikuti Paskibraka.
"Juga orang tua siswa yang telah memberikan semangat dan motivasinya," tuturnya.
Pada kesempatan tersebut, Cornelis menyematkan tanda anggota Paskibraka 2017, hadir pada acara pengukuhan tersebut, Forkopimda, Kepala SKPD Prov Kalbar, orang tua anggota Paskibraka.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017