Pontianak  (Antara Kalbar) - Ribuan peserta mengikuti karnaval semarak perayaan HUT ke-72 RI yang digelar Karang Taruna Kharisma Kencana (KT KK) di Desa Sungai Baru, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas.

"Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda tahunan dari KT KK Sungai Baru. Apalagi memang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Saya merasa sangat puas karena acara ini dapat berjalan dengan lancar dan pengunjung begitu antusias," kata Ketua Panitia, Jumani saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Jumani menjelaskan dalam pergelaran tersebut peserta yang berpartisipasi berasal dari lima desa yaitu Desa Sungai Baru, Desa Berlimang, Desa Puringan, Desa Sengawang, Desa Teluk Kaseh dan termasuk Desa Sungai Baru sebagai tuan rumah.

"Hadir juga dalam kegiatan kita yakni Camat Teluk Keramat, Koramil dan Kapolsek," kata dia.

Ia menyebutkan dalam karnaval berbagai kategori yang diperuntukkan mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, laki-laki, perempuan semuanya turut hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

"Dari tingkat pendidikan juga demikian yakni mulai dari TK, SD, SMP, sampai SMA juga masyarakat umum. Semua ternyata mampu menyedot perhatian ribuan pengunjung yang memenuhi ruang di sepanjang Jalan Raya Sungai Baru," papar dia.

Beberapa agenda dan perolombaan bertemakan 17- an dihadirkan panitia sehingga menarik minat masyarakat untuk berpartisipasi. Pada kesempatan itu atraksi drum band juga ditampilkan dan disambut dengan antusias oleh peserta maupun pengunjung serta tamu.

"Somoga dengan adanya acara ini dapat membangkitkan kembali semangat kemerdekaan dan semangat perjuangan para pahlawan dihati semua peserta maupun pengunjung yang hadir," kata dia.

Sementara itu Kepala Desa Sungai Baru, Sudarto Eko Putra menyambut baik dan terus mendukung kegiatan pemuda yang mendukung kemajuan berbangsa dan bernegara.

"Kegiatan yang digelar ini merupakan kegiatan yang positif. Sejarah kebangsaan kita tidak boleh putus dari sini melalui kegiatan karnaval semarak HUT Kemerdekaan RI kita tunjukkan komitmen dan tekad untuk menjaga keberlanjutan perjalanan berbangsa dan bernegara," kata dia.


(U.KR-DDI/T011)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017