Samarinda (Antara Kalbar) - Sebanyak 100 modifikator di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, bersaing dalam lomba Honda Modif Contest (HMC) 2017 Mal Samarinda Square untuk memperebutkan tiket ke Final Nasional di Yogyakarta pada Oktober.

"Ajang yang digelar di Samarinda Square hari ini ada 6 kelas yang dipertandingkan. Gelaran di Samarinda ini menjadi kota ke-9 yang dipenuhi oleh modifikator motor Honda," ujar Arisetyya, selaku Promotion Supervisor di Samarinda, Minggu.

Lomba kali ini dibagi menjadi 6 kelas, yakni kelas Matic & Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin skutik dan cub.

Kelas Matic & Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin skutik dan cub, kelas Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin sport.

kelas Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush/ Paintings dengan mesin sport, kelas spesial terdiri dari Free For All (FFA) untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrim, All Stock Advance.

Kemudian kelas motor cub dan sport Honda produksi di bawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock / Advance, Stickers / Decals, Airbrush & Paintings.

"Sebanyak 100 modifikator yang ikut dalam HMC Samarinda Kali ini terdiri dari komunitas Honda, profesional, dan para pecinta modifikasi motor. Masing-masing kelas akan ada satu juara yang diikutkan di ajang nasional di Yagyakarta," Katanya.

Bersamaan dengan HMC, lanjutnya, dilakukan pula Konvoi Merdeka yang diikuti oleh komunitas motor sport Kota Samarinda.

Konvoi Merdeka ini dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang dilanjutkan dengan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Samarinda.

Menurut Aris, panggilan akrabnya, HMC digelar selain sebagai wadah kreativitas bagi para pecinta sepeda motor untuk memodifikasi juga menjadi tempat silaturahim bagi komunitas Honda di Samarinda.

"Dalam kreativitas modifikator sepeda motor di komunitas ini, hasil modifikasinya tetap mengutamakan unsur keamanan dan sepeda motornya harus tetap layak dikendarai di jalan raya," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa beberapa modifikator di Samarinda tahun lalu sempat memenangkan ajang HMC regional ke tingkat nasional, sehingga diharapkan kali ini akan membawa kemenangan di tingkat nasional.

Sementara itu, pengunjung yang hadir di HMC mendapatkan promo menarik dengan DP Rp720 ribu dan potongan angsuran mulai dari Rp17 ribu sebanyak 17 kali, khusus untuk pembelian Honda BeAT Street serta Ganti Oli Rp20 ribu.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017