Putussibau (Antara Kalbar) - Dua dari 132 calon jemaah haji asal Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, batal berangkat ke Tanah Suci, setelah sempat berangkat dari Putussibau, Pontianak, dan ke Batam.

"Kedua calon jemaah haji itu atas nama Roby Sumai (49) dan Susilawati (46) dari Kota Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara, yang merupakan pasangan suami istri, karena Roby Sumai menderita sakit jantung dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Otorita Batam," kata Pelaksana Tugas Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu, H Ade Muhammad Abdurrahman ketika ditemui Antara di Putussibau, ibu kota Kapuas Hulu, Rabu.

Menurut Abdurrahman, calon jemaah haji atas nama Roby tersebut masuk rumah sakit pada 11 Agustus 2017, sekitar pukul 13.00 WIB.

Sedangkan calon jemaah haji lainnya saat ini sudah berada di Madinah, selama 8-9 hari, dari Madinah menuju Mekkah, dan di Mekkah selama 25 hari.

"Direncanakan tanggal 20 September para haji itu sudah tiba di Batam dan tanggal 21 September tiba di Pontianak," jelas Abdurrahman.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu, H M Kusyairi Husman mengharapkan para calon haji dapat menyelesaikan rangkaian ibadah haji dan kembali dengan predikat haji mabrur.

"Jika sudah menjadi haji mabrur tentunya dapat menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat," harap Kusyairi.

Sedangkan untuk calon haji atas nama Roby yang sedang dirawat di rumah sakit Batam, Kusyairi berharap semoga lekas sembuh.



(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017