Pontianak (Antara Kalbar) - Kehadiran artis cantik dan merupakan idola kaum muda Salshabila Andriani di Kota Pontianak, sebagai mentor membuat semakin serunya acara Loop KePo (Kreatif Project) Telkomsel di Kota Pontianak.

Kegiatan selama dua hari tersebut dimulai kantor Telkomsel GraPARI yang terletak di Jalan Gusti Sulung Lelanang Pontianak dalam kegiatan Meet and Greet Loop KePo 2017 dengan menghadirkan 150 pelajar SMA/SMK, Kamis (24/8). Kemudian paginya sekitar pukul 07.00 WIB dilanjutkan dengan kegiatan yang sama di SMK Negeri 7 Pontianak.

Salshabila atau biasa di sapa Salsha Elovil merupakan artis pemain sinetron, FTV dan juga penyanyi itu, juga merupakan sosok populer dalam bidang vlogger di kalangan para pelajar. Dan sebagai vlogger yang telah memiliki 5,2 juta followers di You Tube tentu penghasilnyapun cukup mengiurkan.

Bersama Salsha, keseruan dirasakan para siswa di SMAN 7 Pontianak. Betapa tidak, LOOP KePo 2017 dengan tema ‘Capture Your Awesome Moment of Activities’ hadir dengan spesiai dibanding dengan sekolah-sekolah lain karena kedatangan Salsha.

"Untuk membuat video berkualitas menurut saya, kita perlu dengan adanya konsep, penggunaan properti, editing dan sama juga seperti kita buat novel yang punya alur cerita, itu yang saya lakukan dalam membuat video. Dan kehadiran saya disini untuk berbagi pengalaman," ujar Salsha di Pontianak, Jumat.

Telkomsei melalui brandnya yang ditujukan bagi anak muda khususnya segmen remaja (12-19 tahun) yaitu LOOP, kembali mengadakan program LOOP KePo (Kreatif Project). Dengan, LOOP KePo 2017 kali ini mengajak LOOPers untuk mengekspresikan berbagai keseruan tentang ekstra kurikuler dan hobi dari sekolah masing-masing melalui video.

LOOP KePo yang telah diadakan sejak tahun 2014, merupakan sebuah program yang ditujukan untuk pengembangan digital creativity anak muda Indonesia, yaitu berkreativitas dan menggali potensi dengan memanfaatkan teknologi dengan positif dan produktif.

General Manager Youth and Community Pamasuka Riki A Setiawan yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan pihak sekolah SMAN 7 Pontianak yang berkenan bekerja sama dengan baik sehingga kegiatan roadshow LOOP KePo 2017 di sekolah ini dapat berjalan dengan Iancar.

"Kami melihat dengan antusias sekitar 900 siswa sekolah ini dalam mengikuti rangkaian acara selama roadshow, menjadi rasa optimistis kami bahwa para pelajar dan kaum muda akan mengekspresikan baik ide, passion, dan kreativitas dirinya dengan maksimal sehingga siap mendukung lndonesia yang sudah serba digital," ungkap Riki.

Hadir juga dalam acara roadshow ini, Manager Branch Pontianak M. Norhansyah dan Manager Youth And Community Kalimantan, Deni Eka Hamanto.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 7 Pontianak, Karjana mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Teikomsel seperti ini.

"Dengan adanya kegiatan tersebut, potensi dan talenta masing-masing individu para siswa yang memang memiliki passion dapat tersalurkan dan dimaksimalkan dengan positif," kata Karjana.

Dalam acaranya, LOOPers kali ini tidak hanya diajak untuk sekedar membuat digital content, namun juga mulai dapat menghasilkan konten video yang berkualitas, yang dapat mencuri perhatian dan mengangkat nama mereka di antara maraknya serbuan berbagai konten lainnya di platform digital.

Hadirnya Salshabila sebagai mentoring dalam kegiatan di SMAN 7 Pontianak ini tentu menjadi nilai lebih tersendiri dengan banyak pengalaman serta tips dan trik yang disampaikan saat sesi coaching berlangsung.

Roadshow di SMAN 7 Pontianak ini diramaikan dengan beragam kegiatan menarik, diawali dengan lomba digital yaitu lomba Kahoot, Smule, TCash Tap & Rush serta wifie drone. Kemudian para peserta juga disuguhi penampilan ekstra kurikuler sekolah, menarik sekalsi melihat penampilan tarian Cidayu, menyanyi, dan para dancer kreatif dari para siswa yang tampil. Termasuk juga penampilan LAS Band yang menutup acara roadshow ini.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017