Pontianak (Antara Kalbar) - Marketing Astra Motor Pontianak, Suryanto Wirawan mengatakan pihaknya menargetkan penguasaan pangsa sepeda motor Honda tipe "sport" di Kalimantan Barat hingga akhir tahun sebesar 54 persen.


"Target yang kita canangkan tersebut optimistis tercapai sebab hingga kini pengusaan pasar kita untuk tipe sport sudah capai 52 persen. Sedangkan untuk penguasaan sepeda motor Honda semua tipe di Kalbar saat ini juga sudah sebesar 61,1 persen," kata Suryanto saat peluncuran New Honda CBR250RR The Art of Kabuki di Pontianak, Sabtu.


Menurut dia, target penguasaan sepeda motor Honda semua tipe akan dibantu dengan kehadiran CBR250RR Kabuki edisi terbatas sehingga memperkuat posisi tipe sport Honda di Kalbar.


"Kita patut bangga CBR250RR tersebut merupakan produksi anak bangsa di dalam negeri dan mampu dipasarkan di global. Pada tipe Kabuki ini juga ada goresan desain khas yang menggambarkan peta di Indonesia," kata dia.


Ia menyebutkan CBR250RR Kabuki di Indonesia saat ini diproduksi terbatas karena hanya 100 unit saja. Dari 100 unit tersebut sudah ada orang di Kalbar memesan sepeda motor yang diperuntukan untuk pria muda dan dewasa yang gagah.


"Kita menargetkan di Kalbar per bulan bisa laku 10 unit. Hadirnya tipe ini diharapakan bisa menyuguhkan kebanggaan baru bagi pemiliknya," harap dia.


Secara umum ia berharap juga dengan hadirnya semua tipe sepeda motor merek honda di Kalbar dengan pengusaan pasar yang mendominasi menjadi kebanggan pengguna honda karena menjadi pilihan masyarakat untuk menjadi kendaraannya.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017