Singkawang (Antara Kalbar) - Kodim 1202/Singkawang bersama dengan Rumah sakit Tingkat IV Singkawang menggelar sunatan massal di Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas.

"Kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 tahun 2017," kata Dandim 1202/Singkawang Letkol Inf Abd Rahman, Minggu.

Pada kegiatan itu diikuti sebanyak puluhan anak dari usia 10 sampai 13 tahun khususnya di Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas.

Menurut dia, terselenggaranya acara ini merupakan salah satu wujud implementasi peran TNI secara nyata atas kepedulian terhadap masyarakat.

"TNI tidak dapat dipisahkan dari rakyat semakin dekat dan dicintai rakyat. Oleh karena itu melalui kegiatan Bakti Sosial sunatan Massal ini, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban bagi pihak yang membutuhkan," ujarnya.

Pada akhir acara, setiap anak yang di sunat langsung diberikan bingkisan yang telah disediakan oleh penyelenggara.

Bingkisan tersebut, katanya, diharapkan dapat mengurangi rasa sakit dan sebagai hadiah hiburan bagi anak anak yang di sunat.

Kegiatan sunatan massal itu juga dihadiri oleh Bupati Sambas, H Atbah Rohmin Suhaili. Pada kegiatan itu, dia juga memberikan dukungan dan semangat bagi anak anak agar tetap ceria selama pelaksanaan sunatan massal berlangsung.

Dia juga berpesan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara kontinyu khususnya di wilayah Kabupaten Sambas.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017