Sekadau (Antara Kalbar) - Risih yang belakangan akibat beberapa juru berita minta "petunjuk" membuat Ikatan Wartawan Sekadau (Iwas) angkat bicara. Narasumber atau warga yang dimintai keterangan diminta untuk berani melapor jika ada oknum wartawan yang meminta sejumlah uang.
    "Laporkan ke kami di Iwas agar kami teruskan ke perusahaan tempat si oknum wartawan tersebut bekerja. Kalau merasa dirugikan, laporkan juga ke pihak kepolisian supaya diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," ungkap Stepanus Renta, Ketua Iwas.   
    "Ini nomor hp saya +62 813 45575782, kabari ke kami dan kami akan teruskan ke perusahaan tempat yang bersangkutan bekerja. Kita lapor ke perusahaan media oknum wartawan tersebut, supaya ditindaklanjuti," katanya menegaskan.
    "Jika tidak digubris, laporkan saja langsung ke pihak berwajib. Bukti yang bersangkutan minta uang atau yang lainnya jangan lupa. Selain itu, sewaktu dimintai oknum wartawan tersebut, jangan lupa minta identitas wartawan, karena setiap wartawan selalu dibekali ID Card," tutupnya.


Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017