Pontianak  (Antara Kalbar) - Camat Sanggau Ledo, Bengkayang, Kalbar, Ali Akbar mengajak semua pihak di wilayah kerjanya untuk turut andil dalam mengantisipasi dan mengendalikan bencana.

"Kita harus bersama mengendalikan terjadinya bencana baik yang disebabkan oleh faktor alam maupun faktor manusia. Pengendalian tentu dengan antisipasi dan koordinasi bersama - sama," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Langkah untuk antisipasi bencana yang pihaknya telah lakukan baru - baru ini yakni dengan apel siaga bencana bersama yang diikuti berbagai pihak.

"Melalui apel siaga kita menyamakan langkah dan menyatukan tekad untuk saling membahu dalam mengatasi dan antisipasi bencana," papar dia.

Sementara itu Kepala Daops Singkawang, Yuyu Wahyudin menyampaikan bahwa apel siaga yang dilakukan pihak Kecamatan Sanggau Ledo sangat tepat.

"Dengan apel siaga bencana dan koordinasi yang ada bisa mengecek kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi bencana yang merupakan bagian dari upaya pencegahan sebelumnya terjadi bencana," kata dia.

Ia menyebutkan bahwa beberapa potensi bencana yang ada di daerah kerja Kecamatan Sanggau Ledo dan wajib menjadi perhatian.

"Potensi bencana di Sanggau Ledo seperti Karhutla, banjir, angin puting, longsor dan lainnya. Mari kita bersama antasipasi," jelasnya.


(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017