Pontianak  (Antara Kalbar) - Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) Lanud Supadio memperingati HUT ke-71 POMAU dengan berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme agar bisa menjadi teladan bagi seluruh personel TNI AU Lanud Supadio.

"Sejalan dengan dinamika tantangan tugas yang berkembang begitu cepat, insan prajurit Polisi Militer Angkatan Udara dituntut untuk senantiasa menjadi contoh dan tauladan bagi seluruh personel Angkatan Udara dimanapun ditempatkan, dengan tidak membuat pelanggaran sekecil apapun, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari," kata Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Kolonel Pnb Reka Budiarsa mewakili DanLanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, saat membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Sungai Raya, Rabu.

Reka mengatakan, Kasau berharap, dalam diri setiap prajurit Polisi Militer Angkatan Udara hendaknya tertanam jiwa untuk senantiasa mematuhi hukum dan aturan yang berlaku serta menegakkan tata tertib dalam kehidupan keprajuritan.

"Berkaitan dengan hal tersebut, sebagai penegak hukum dan tata tertib, prajurit Polisi Militer Angkatan Udara diharapkan dapat terus menunjukkan eksistensinya dan mampu melaksanakan fungsinya sesuai dengan hukum, undang-undang dan peraturan yang berlaku," tuturnya.



Pada kesempatan itu, Kasau berharap agar prajurit Pomau harus dapat bertindak secara independen/mandiri dalam melaksanakan proses penegakan hukum dengan mengedepankan hukum sebagai panglima dan selalu menghindarkan diri dari kecongkakan kekuasaan (arrogance of power) dan penyalahgunaan kekuasaan (abuse of power), yang dapat merusak citra Pomau selaku penegak hukum.

"Untuk memenuhi tuntutan tugas tersebut prajurit Pomau harus berdedikasi, memiliki kredibilitas, serta profesional," katanya.

Upacara yang berlangsung khidmat, diikuti segenap anggota di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas, Usai upacara dilaksanakan acara syukuran di ruang VIP Room Lanud Supadio.


(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017