Pontianak (Antara Kalbar) - Ribuan masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya mengikuti jalan dan lari santai dalam merayakan HUT ke-27 Adira Finance dengan tema "Langkah Untuk Negeri" di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

"Kegiatan Fun Walk 2K dan Fun Run 7K di Kota Pontianak merupakan kota keenam pelaksanaan event `Langkah Untuk Negeri` yang hari ini juga bersamaan dengan di Kota Palembang, khusus di Kota Pontianak pesertanya sekitar 2.550 orang," kata Direktur Risk Adira Finance, Ho Lioeng Min di Pontianak, Minggu.

Ia mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat Kota Pontianak dan partisipasinya sehingga terselenggaranya kegiatan jalan dan lari santai itu.

"Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat dan para sponsor yang telah bekerjasama sehingga event `Langkah Untuk Negeri` berjalan sukses dan lancar," ungkapnya.

Kesuksesan ini, juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan dari berbagai sponsor, katanya.

Ia menambahkan, kegiatan dengan tema `Langkah Untuk Negeri` itu juga akan dilanjutkan di Kota Jakarta.

Sebelum memulai Fun Walk 2K dan Fun Run 7K, peserta diajak untuk melakukan olahraga pemanasan zumba bersama. Kemudian Peserta Fun Run 7K dilepas terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan peserta Fun Walk 2K, dengan rute 7K, yakni Jalan MT Haryono dilanjutkan ke Jalan Abdurrahman, Ahmad Yani dan berakhir di Jalan MT Haryono.

"Ada yang menarik pada event ini, terdapatnya berbagai rintangan sehingga menambah keseruan yang harus dilalui oleh para peserta, seperti berlari melewati samsak bantal yang didorong oleh crew, undakan dan lubang ban dengan rintangan `watergun lady` atau peserta disemprotkan air, serta rintangan terakhir, peserta disemprotkan foam sebelum memasuki garis finish. Khusus untuk peserta Fun Run 7K, 120 finisher pertama mendapatkan medali Langkah Untuk Negeri Adira Finance," katanya.

Adapun, berbagai hadiah menarik, diantaranya hadiah uang tunai untuk pemenang Fun Walk 2K dan Fun Run 7K. Pemenang Fun Run mendapatkan sejumlah uang tunai, mulai juara I Rp10 juta; juara II Rp7,5 juta; juara III Rp5 juta.

Kemudin pemenang Fun Walk menerima uang tunai, untuk juara I uang tunai Rp7,5 juta; juara II Rp5 juta; dan juara III sebesar Rp2,5 juta, katanya.

(U.A057/H005)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017