Sanggau (Antara Kalbar) - Waka Polda Kalimantan Barat, Brigjen (Pol) Amrin Remico didampingi Kapolres Sanggau AKBP Oki Waskito beserta rombongan menyempatkan melakukan kunjungan silaturahmi ke PT ANTAM (Persero) Tk pada Unit Bisnis Pertambangan Bauksit (UBPB) di Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau.
    Setibanya di ANTAM, rombongan Waka Polda diterima langsung oleh General Manager ANTAM UBPB, Bambang Trisilo Cahyo Kusumo di Tayan.
    Dalam silaturahmi yang juga dihadiri oleh para tokoh-tokoh masyarakat dan Forkopimka dari Kecamatan Tayan Hilir dan Toba tersebut diawali dengan malam ramah tamah pada Jumat (3/11). Kemudian pada Sabtu (4/11) kegiatan tersebut dilanjutkan dengan berolahraga bersama menggelar pertandingan persahabatan tenis.
    "Dengan kunjungan ini kami berharap dapat lebih meningkatkan jalinan silaturahmi. Dan tidak hanya itu kami juga berharap dapat meningkatkan sinergi antara ANTAM dan Polda Kalbar," kata General Manager ANTAM UBPB, Bambang TCK di Tayan, Jumat.
    Ia mengatakan, sinergi yang dimaksud salah satunya adalah dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. "Kegiatan sosial kemasyarakatan, misalnya melalui sinergi program Kamtibmas Kepolisian dan CSR ANTAM. Begitu pula program kemitraan polisi kepada masyarakat. Dimana selama ini hal tersebut sudah kami lakukan baik di tingkat Kabupaten dengan Polres Sanggau maupun di Tayan Hilir dengan Polsek Tayan melalui binmas," katanya.
    Sementara itu, Waka Polda Kalbar, Brigjen (Pol) Amrin Remico menyatakan kunjungan itu dilakukan untuk memenuhi undangan Kapolres Sanggau dan ANTAM ke Tayan Hilir.
    "Ini kebetulan kami ada tugas di Polres Sanggau lalu bersilaturahmi dan bermain tenis lapangan persahabatan dalam mengisi hari libur Sabtu-Minggu," kata Brigjen (Pol) Amrin Remico.
    Katanya lagi, intinya kegiatan ini untuk meningkatkan kemitraan antara Polri dengan perusahaan yang ada di Kalbar. Hal ini dimaksudkan untuk bersinergi, bekerjasama dan melakukan sharing.
    "Tugas kami adalah menjadi assisten dalam menjaga keamanan. Melalui sinergi kami mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga keamanan," katanya.
    Dalam menjaga keamanan Brigjen (Pol) Amrin Remico mengintruksikan agar Kapolres, Kapolsek dan jajarannya benar-benar menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya masing-masing dengan dibantu oleh unsur-unsur lain dan masyarakat.
    "Kalau daerah itu aman pasti investasi akan aman dan semakin bertambah. Namun kalau daerah itu sering terjadi konflik maka investasi tidak akan sehat dan pembangunan perekonomian akan menjadi tidak sehat pula. Untuk itu kami berharap bangun terus sinergi dalam menciptakan ketertiban dan keamanan," pungkasnya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017