Pontianak (Antara Kalbar) - Anggota DPR RI Komisi VI yang juga dari Dapil Kalbar Irjen Pol (Purn) Erwin TPL Tobing, Menghadiri Festival Pesisir Paloh, saat mengisi reses masa sidang II, tahun sidang 2017-2018.

"Selain menghadiri kegiatan Pesisir Paloh, saya juga berusaha untuk menyempatkan diri, berdialog dan tatap muka dengan masyarakat Temajuk Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas," kata Erwin di Pontianak, Rabu.

Selain itu juga Purnawirawan Jenderal Polisi bintang dua yang pernah menjabat Kapolda Kalbar itu melakukan pertemuan dengan masyarakat Singkawang sekaligus membagikan perlengkapan olahraga kepada PAC PDI Perjuangan yang ada disana.

Terkait Pestival Pesisir Paloh, Jenderal yang dikenal ramah dan murah senyum itu mengatakan mendukung penuh kegiatan tersebut karena bertujuan untuk menggaet wisatawan mancanegara serta domestik.

"Saya berharap kegiatan seperti itu harus terus dilestarikan sebagai agenda rutin pariwisata yang bisa menambah pendapatan asli daerah, karena bisa meningkatkan perekonomian rakyat," tuturnya.

Di tempat yang sama, PIC Crossborder Kalimantan Kementerian Pariwisata RI, Eddy Susilo, mengatakan kegiatan Festival Paloh yang dilaksanakan tersebut dilakukan untuk mendukung Nawacita Presiden Jokowi dan juga menjaring lebih banyak wisatawan mancanegara asal Malaysia ke perbatasan Kalbar.

"Ini sekaligus meningkatkan aktivitas industri pariwisata di kawasan perbatasan," katanya.

Dijelaskan Edd, untuk mendukung nawacita tersebut, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Lewat Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, mendukung penuh Festival Pesisir Paloh (FESPA) 2017 yang digelar 5 sampai 11 November 2017, di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Sambas, Kalimantan Barat.




(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017