Pontianak  (Antara Kalbar) - Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail mengatakan pihaknya terus berkomitmen dalam merealisasikan program sejuta rumah melalui Kredit Perumahan Rakyat (KPR) untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Kita mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah melalui KPR Sejahtera Bank Kalbar yang baru diluncurkan pada September 2017 lalu. Saat ini realisasi KPR yang sudah berjalan di kisaran angka Rp1,297 miliar," ujarnya di Pontianak, Rabu.

Ia menambahkan untuk mendukung program daerah, Bank Kalbar Cabang Ketapang telah bekerjasama dengan PT Kayong Usaha Properti sebagai pengembang yang membangun perumahan murah.

"Saat ini baru 10 debitur atau dari realisasi yang ada dari konsumen PT Kayong Usaha Properti yang telah mendapatkan fasilitas KPR Sejahtera Bank Kalbar," kata dia.

Ia mengatakan bahwa juga telah menginstruksikan kepada seluruh pimpinan cabang di seluruh Kalbar untuk melakukan kerjasama dalam penyaluran KPR Sejahtera Bank Kalbar.

"Apa yang kita lalukan tentu berkat kerjasama dengan anggota REI yang membangun perumahan di wilayah kerja kantor cabang dan juga bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat," jelasnya.

Saat ini kata dia pihaknya selain memberikan fasilitas kredit kepada konsumen juga memberikan fasilitas kredit kepada pengembang berupa Kredit Modal Kerja Konstruksi Perumahan (KMK-KP).

"KMK - KP tujuannya untuk mempercepat terwujudnya program sejuta rumah Bank Kalbar yang bekerja sama juga dengan asosiasi perumahan lainnya," jelasnya.


(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017