Singkawang (Antara Kalbar) - FK Metra Kota Singkawang berpartisipasi dalam festival Forum Komunikasi Media Tradisional Tingkat Nasional di Palembang Sport and Convention Center Rabu malam kemarin.

"Kita bersyukur bisa berpartisipasi dalam festival Forum Komunikasi Media Tradisional Tingkat Nasional di Palembang tadi malam. Setidaknya, kita bisa menunjukkan salah satu kesenian kita kepada masyarakat luar," kata Kords FK Metra Singkawang, Olang, Rabu malam.

Dia menyebutkan, persiapan untuk tampil dalam festival tersebut sudah membutuhkan waktu kurang lebih dua bulan, dimana pada malam tadi FK Metra Singkawang bisa menampilkan tarian tradisional Tidayu (Tionghoa, Dayak dan Melayu).

"Dalam tarian ini tentunya juga ada pesan-pesan yang akan diinformasikan ke masyarakat sehingga dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Humas Kominfo Kota Siliwangi, Jawa Barat, Dedi Hartadi sangat tertarik dengan tarian yang ditampilkan FK Metra Singkawang dalam parade festival Forum Komunikasi Media Tradisional Tingkat Nasional di Aula Hotel Novotel Palembang.

"Meskipun semuanya bagus-bagus, tapi saya sangat tertarik dengan penampilan Singkawang, dimana Singkawang menampilkan kolaborasi antar beberapa etnis," katanya.

Sementara itu, Festival Forum Komunikasi Media Tradisional Tingkat Nasional di Palembang yang dimulai dari tanggal 22 - 24 November 2017 itu diikuti sebanyak 10 provinsi se-Indonesia.

Sepuluh provinsi itu, antaralain, Papua Barat, Jambi, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Papua (Marauke), Jawa Tengah, Jawa Barat dan Yogyakarta.
 
(KR-RDO/N005) 

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017