Putussibau (Antara Kalbar) - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di DPRD Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, meminta agar arah kebijakan pembangunan tahun 2018 mendatang mengacu terhadap kebutuhan masyarakat di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Pembangunan harus sesuai kebutuhan masyarakat bukan mengacu kepada kemauan pemerintah daerah," kata Anggota DPRD Kapuas Hulu, Fabianus Kasim, ketika menyampaikan pandangan umum Fraksi PDIP terhadap pembahasan APBD 2018 di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat.

Dia mengatakan, kebutuhan dasar masyarakat salah satu faktor dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Kapuas Hulu.

Selain itu, lanjut Kasim, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kapuas Hulu juga sangat kecil, untuk itu kami minta penjelasan apa kendala selama ini.

"Kita ingin tau apa kendala dan apa upaya Pemerintah Daerah dalam.meningkatkan PAD," tegas Kasim.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota DPRD Kapuas Hulu, Januar dari Fraksi Partai Golkar yang meminta agar Pemerintah Daerah Kapuas Hulu lebih fokus untuk pembangunan infrastruktur.

"Banyak jalan kabupaten maupun jalan di kecamatan di Kapuas Hulu ini rusak berat, salah satunya di Kecamatan Silat Hulu yang masih menggunakan jalur air, bahkan sempat ada korban jiwa," tutur dia.

Untuk itu, Fraksi Partai Golkar meminta pemerintah daerah memprioritaskan pembangunan infrastruktur dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat.

(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017