Sukadana (Antara Kalbar)- Dukungan terhadap pasangan Citra Duani - Effendi Ahmad bertambah setelah Partai Keadilan Sejahtera ikut bergabung dengan PPP dan Hanura dalam mengusung keduanya di Pilkada Kabupaten Kayong Utara.
   
Dengan tambahan dukungan ini, maka Citra Duani - Effendi Ahmad dapat maju mendaftar ke KPU setempat karena batas minimal yakni lima kursi di DPRD Kayong Utara telah terpenuhi.
   
Partai pengusung yakni Partai Hanura  mendapatkan satu kursi, PPP tiga  kursi dan PKS satu kursi di DPRD Kabupaten Kayong Utara.
   
Sekretaris Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Muhammad Arif mengatakan bahwa pasangan Citra Duani dan Effendi Ahmad merupakan pasangan yang kaya pengalaman dan kredibilitas di masyarakat Kayong Utara sudah tidak diragukan lagi.
   
"Yang pertama memang pak Citra Duani ini punya modal pengalaman mencalonkan diri pada tahun 2008 dan suara beliau lumayan setidaknya bapak Citra ini sudah banyak dikenal di Kayong Utara begitu juga pak Effendi pengalamannya juga begitu luas  karena telah dua periode menjadi anggota DPRD Kayong Utara, beliau pun sering berinteraksi dengan masyarakat dengan mengisi berbagai acara," kata Sekretaris DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS)   Muhammad Arif di Sukadana.
   
Kemudian lanjutnya, pihaknya telah melakukan survei kepada masyarakat Kayong Utara terhadap pasangan tersebut, dimana menurutnya, hasil survei tersebut menunjukkan elektabilitas di masyarakat Kayong Utara cukup tinggi.
   
"Tentunya yang tidak kalah penting keinginan dari pada kader kita dan pendukung terhadap pasangan Citra Duani dan Effendi Ahmad agar kita usung," jelasnya.
  
 Dalam kesempatan itu juga, dirinya mewakili partai  berbasis Islam ini  menyatakan optimistis terhadap kemenangan pasangan Citra Duani dan Effendi Ahmad dalam perhelatan politik di Kayong Utara pada 2018 mendatang.
   
"Saya yakin dengan gerak kita  bersama, kita bisa memenangkan pasangan Citra Duani dan Effendi Ahmad," ujar dia.
   
Tidak lupa dirinya berpesan kepada pasangan yang telah diusung PKS tersebut untuk memperjuangkan masyarakat Kayong Utara dengan program yang menyentuh kepada masyarakat agar meningkatkan derajat  masyarakat Kabupaten Kayong Utara.
   
"Calon yang kita usung ini bisa menjalankan pemerintahan dengan baik, berpihak kepada masyarakat,yang kita pahami bersama Kayong Utara perlu mendapatkan dukungan yang kuatlah dalam rangka menanggulangi kemiskinan, ekonomi pendidikan dan infrastruktur jalan," kata dia.
   
Effendi Ahmad sebagai calon wakil yang diusung,  menyatakan siap menerima amanah dari partai yang telah mengusung mereka,dengan dukungan PKS tersebut menurutnya akan memperbesar langkah pasangan tersebut untuk maju pada Pemilukada 2018 mendatang.
   
"Pertama  Partai  Hanura,  yang sudah ditandatangani rekomendasinya oleh Ketua Umum Bapak Oesman Sapta Oedang (OSO), kemudian  menyusul partai  Persatuan Pembangunan (PPP)  juga sudah ditandatangani rekomnya oleh bapak Muhammad Romahurmuziy  dan  bapak Asrul Sani dan  hari ini Partai Keadilan Sejahtera juga sudah ditandatangani oleh presiden dan sekretaris jenderalnya," terang Effendi Ahmad dalam keterangan singkatnya kepada awak media.
   
Dirinya menambahkan bahwa sampai saat ini masih menunggu dukungan dari partai lainnya untuk merapatkan barisan bersama untuk mendukung pasangan tersebut pada pemilukada 2018 mendatang.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017