Putussibau  (Antara Kalbar) - Perum Bulog Kantor Logistik Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat memastikan ketersediaan beras dan gula menjelang Natal dan Tahun baru di wilayah setempat aman.

" Ketersediaan beras kita ada 400 ton dan gula sebanyak 184 ton. Jadi untuk Natal dan Tahun baru aman," kata Kepala Kantor Logistik Bulog Putussibau, Halpid Handi Agus ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa.

 Menurut Agus, dalam waktu dekat ini juga akan datang minyak goreng kemasan sebanyak dua ton dan saat ini juga tersedia daging beku sebanyak 200 kilogram.

Dikatakan dia, selain untuk beras sejahtera atau rastra, di Bulog Putussibau juga ada beras yang dijual melalui program operasi pasar dengan harga yang terjangkau sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Lebih lanjut, Agus mengatakan pihaknya akan selalu berupaya agar tidak terjadi lonjakan harga khususnya sembako, apalagi menjelang hari raya keagamaan.

Bahkan Bulog Putussibau, akan melaksanakan pasar murah di sejumlah titik wilayah Kapuas Hulu baik bekerjasama dengan pemerintah setempat maupun menyelenggarakan sendiri dalam rangka menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Dirinya berharap dengan adanya sejumlah sembako yang tersedia di Bulog terutama gula, maka bisa meminimalisasi masuknya gula ilegal dari negara tetangga.





(T.SYS/B/A011) 

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017