Pontianak (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis meminta Kapolda Kalbar yang baru Brigjen Didi Haryono untuk memaksimalkan pengamanan pada Pilkada Kalbar yang akan berlangsung 2018 mendatang.

"Sebelumnya, saya mengucapkan selamat bertugas kepada Brigjen Didi Haryono sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalbar yang baru menggantikan Irjen Erwin Triwanto," kata Cornelis, pada pertemuan singkat, di Bandara Supadio, Pontianak, Selasa.

Menurutnya, tugas utama yang sudah menunggu jenderal bintang satu itu adalah pengamanan proses dan pelaksanaan Pilkada Kalbar tahun 2018.

"Ini tentu menjadi tugas yang tidak mudah bagi pak Kapolda yang baru. Namun, dengan kerja sama dari semua pihak, saya yakin pihak kepolisian bisa tetap menjaga kondusivitas di Kalbar," katanya lagi.

Pada pertemuan tersebut, Cornelis dan tiga perwira tinggi kepolisian masing-masing mantan Kapolda, Kapolda Kalbar yang baru dan didampingi Wakapolda serta jajaran direktur Polda Kalbar nampak berbincang di ruang tunggu VIP Pemda di Bandara Supadio Pontianak.

Setelah itu, Gubernur Cornelis bersama jajaran Polda Kalbar mengantar Irjen Erwin Triwanto beserta istrinya menuju pesawat yang akan membawa mereka ke Jakarta.

Brigjen Didi Haryono resmi menjabat sebagai Kapolda Kalbar menggantikan pejabat sebelumnya Irjen Erwin Triwanto, setelah sertijab kapolda Kalbar dilakukan di Mabes Polri, Rabu (29/11), dipimpin oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Sebelum dipromosikan menjadi Kapolda Kalbar, Brigjen Didi Haryono menjabat sebagai Wakapolda Riau. Sedangkan Irjen Erwin Triwanto diamanahkan menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Akpol Lemdiklat Polri.

Didi Haryono sebelumnya juga pernah menjadi Kapolres Kapuas Hulu, Kabid Humas, dan Irwasda Polda Kalbar. Dia juga merupakan putra Kalbar yang lahir di Sambas tahun 1962.





(U.KR-RDO/B014)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017