Pontianak (Antara Kalbar) - Rocker era 1990 di Pontianak, Emi Puterina bakal menggelar konser mini bertajuk "Emi Puterina Is Back".

Wanita berdarah Padang ini mengawali karir dari berbagai macam festival yang telah digelar saat ia masih duduk di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura.

Bersama Bangsawan Band, Kak Emi, sapaan akrab biasa ia disapa menggandeng perwakilan jurnalis Kalbar yang biasa menjadi rekan kerjanya untuk menggelar acara musik di akhir tahun 2017 ini.
    
Berawal dari pembuatan album "Bunga Impian" pada 2010 lalu, serta didesak oleh rekan, sahabat termasuk rekan jurnalis, ia pun memberanikan diri menggelar konser mini yang akan dilaksanakan pada Jumat, 8 Desember pukul 19.00 hingga selesai.
    
"Awalnya ragu buat konser atau tidak, karena banyak permintaan, sekaligus memperkenalkan album yang telah saya buat 2010 lalu. Akhirnya Bismillah kita gelar konser mini ini," ungkapnya kepada wartawan, Kamis.
    
Kabag Publikasi Pemprov Kalbar ini selain membawakan lagu di album Bunga Impian, sesuai permintaan banyak pihak, ia akan membawakan tembang yang ngehits saat ia bersama Bangsawan Band kuliah.

"Banyak yang minta beberapa lagu ngehits saat kami sering manggung, dan untuk genrenya masih nuansa rock," katanya.
    
Bangsawan Band, band yang akan mengiringi Emi Puterina konser, terdiri dari Rahadi pada Bass, Zainal pada Guitar, Bowo untuk piano dan Ferri pada drum merupakan kawan lama saat Emi manggung di 1980 hingga 1990an.

Salah satu anggota Bangsawan Band, Ferri mengaku bangga akan keterlibatan Bangsawan Band mengikuti konser mini Emi Puterina.
    
Ia bahkan telah mempersiapkan diri dengan berlatih drum di rumahnya setiap hari.

"Persiapan Bangsawan Band sudah mantap, kami bangga terlibat dalam acara ini," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017