Pontianak (Antara Kalbar) - Penyedia jaringan selular, Telkomsel melalui produknya loop menyasar pelajar yang ada di Kota Pontianak untuk menggunakan Media Sosial (Medsos) dengan bijak terutama untuk dunia usaha.

"Melalui program youth digital academy kita menyasar dan memberdayakan pelajar yang ada di Pontianak untuk menggunakan Medsos dengan baik. Tentu hal itu didukung oleh produk layanan Telkomsel yang pangsa pasarnya adalah anak muda yakni loop," ujar Manager Youth anda Community Telkomsel Regional Kalimantan, Deni Eko Harwanto di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan untuk Medsos sendiri yang menjadi perhatian untuk menunjang usaha tidak terlepas dari kontennya. Konten tersebut yang paling disukai berkaitan dengan visual.

"Untuk visual tersebut kita dalam youth digital academy yang digelar perdana di Pontianak fokus di fotografi khususnya dengan menggunakan telepon seluler," jelas dia.

Menurutnya mengapa menggunakan telepon seluler karena untuk saat ini selain mayoritas sudah memilikinya juga lebih mudah dan cepat.

"Yang penting bagaimana sudut pandang foto yang menarik seperti apa yang diambil. Melalui kegiatan inilah pelajar diajarkan mencari sudat foto yang baik melalui telepon selular," kata dia.

Ia berharap apa yang menjadi tujuan dan diterapkan siswa dalam menunjang kapasitas para pelajar tersebut dalam memanfaatkan peluang dari kemajuan teknologi yang ada.

"Kita ke depan tetap konsisten dalam menunjang kapasitas siswa namun dinamis sesuai tren mendatang," jelasnya.

(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017