Singkawang (Antara Kalbar) - PLN Area Singkawang dan Lazis PLN Wilayah Kalbar menggelar kegiatan sunatan massal gratis dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-72.

"Kegiatan ini bagian juga dari program PLN Peduli pemberdayaan umat. Kegiatan ini digelar di Aula kantor PLN Area Singkawang," ujar Ketua Panitia Sunatan Massal, Subagio saat dihubungi di Singkawang, Minggu.

Ia menambahkan bahwa apa yang digelar juga sebagai satu di antara program bakti sosial Lazis PLN untuk membantu dan berbagi dengan sesama, serta untuk memenuhi salah satu kewajiban umat Muslim yakni khitan.

"Dana untuk sunatan massal ini berasal dari zakat profesi atau maal para pegawai PLN yang beragama Islam yang dipotong sebesar 2,5 persen setiap bulan sebagai wujud ketaatan kepada Ilahi," papar dia.

Subagio menjelaskan dalam sunatan massal tersebut diikuti 163 anak dari wilayah Singkawang dan sekitarnya serta dari Pulau Lemukutan yang ditangani oleh 18 belas tenaga medis menggunakan teknologi laser.

"Kami memprioritaskan warga yang kurang mampu dan bersedia mengikuti sunatan massal. Setiap anak yang ikut serta atau berpartisipasi dalam sunatan massal ini juga mendapatkan bingkisan dari Lazis PLN, seperti Al Qur`an, sarung, peci, peralatan tulis, dan uang saku," jelas dia.

Dalam sunatan masaal hadir langsung Manajer PLN Area Singkawang, Asisten Manajer Jaringan, Tim Lazis Area Singkawang dan Tim Lazis PLN Kalbar.








(U.KR-DDI/T011)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017