Putussibau  (Antaranews Kalbar) - Para remaja masjid berpakaian Muslim ikut dalam pengamanan gereja di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, sebagai bukti keharmonisan dan rasa kekeluargaan di wilayah tersebut.

"Kami dengan senang hati ikut memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara kita yang merayakan Natal," kata Ketua Remaja Masjid Putussibau Selatan,Hatta ketika di temui Antara di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu sore.

Dikatakan Hatta, masyarakat Kapuas Hulu sejak dulu mengedepankan rasa kekeluargaan serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Sehingga hingga saat ini masyarakat Kapuas Hulu hidup harmonis berdampingan ditengah - tengah perbedaan agama, suku dan golongan.

" Sesungguhnya masyarakat Kapuas Hulu ini masih serumpun dan satu keluarga, jadi tidak akan mudah jika ada oknum - oknum yang mencoba merusak keamanan Kapuas Hulu," kata Hatta.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi mengatakan di libatkannya remaja dan pengurus masjid serta sejumlah pihak termasuk tokoh agama di Kapuas Hulu, merupakan wujud dalam meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama.

" Menjaga keamanan dan ketertiban merupakan tanggungjawab kita bersama, tentu kita berharap Kapuas Hulu tetap harmonis dan kondusif," ucap Imam.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017