Pontianak (Antaranews Kalbar) - Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Amrin Remico menegaskan, jika pihaknya sudah siap untuk mengamankan jalannya Pilkada serentak tahun 2018.

"Kita dari kepolisian Polda Kalbar dibantu dari TNI dan Steakholder sudah siap mengamankan Pilkada serentak 2018," kata Amrin Remico, saat berkunjung ke Singkawang Selasa.

Meski sudah siap, dirinya juga tetap mengajak agar masyarakat Kalbar harus bisa menciptakan Kalbar yang aman dan kondusif.

"Jadi kita harus bisa menunjukkan kepada warga luar bahwa orang Kalbar itu taat dan patuh hukum dan menjaga daerahnya sendiri secara bersama-sama," ujarnya.

Walaupun orang tahu bahwa di Kalbar ini masyarakatnya Multi etnis. Tetapi dengan keberagaman yang ada semuanya bisa hidup berdampingan secara damai. "Maka itu harus di pertahankan," ungkapnya.

Disamping itu, dia juga meminta agar masyarakat harus cerdas dalam menerima informasi dari medsos.

"Masyarakat jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan informasi yang belum diketahui kebenarannya," pintanya.

Secara terpisah, Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 349 personel dari kepolisian untuk mengamankan Pilkada serentak.

"Jumlah ini dari kepolisian saja, kemudian kita juga di bantu oleh Brimob dan TNI," katanya.

Menurutnya, pengamanan yang dilakukan sesuai permintaan Polda Kalbar. "Jadi kendali pengamanan itu dari Polda Kalbar," ujarnya.

(KR-RDO/H005) 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018