Sukadana (Antaranews Kalbar) - Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resort Kayong Utara menandatangani Pakta Integritas yang berisi komitmen serta tugas pokok Satlantas di Halaman Mesjid Agung Oesman Alkhair, di Sukadana, Kamis.
    "Selain penandatanganan Pakta Integritas, juga ada komitmen. Komitmen yang termaktub didalam Tribata dan Catur Prasetya, serta Kode Etik Kepolisian. Kemudian dalam bertugas kita dituntut untuk profesional dan bertanggung jawab, baik kepada institusi maupun kepada Allah sang Pencipta," kata Kepala Satlantas Kayong Utara Iptu Sulardi.
    Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi pelanggaran yang disengaja maupun tidak serta  agar anggota kepolisian khususnya anggota Satlantas dapat bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
    Ditambahkan Iptu Sulardi juga kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Kapolda Kalbar dengan tujuan untuk mengetuk hati seluruh anggota Satlantas.
    "Dengan kata lain, setiap anggota Satlantas, berjanji selain kepada pimpinannya, juga kepada Allah. Inilah yang mendasari kenapa lokasinya diselenggarakan di Halaman Depan Mesjid Agung Oesman Alkhair," tutup Iptu Sulardi.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018