Pontianak (Antaranews Kalbar) - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kalimantan Barat menghadirkan penceramah Syekh Ali Jaber di Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, untuk memberikan tausiah dalam acara tabligh akbar yang digelar di Lapangan Sepak Bola Datok Buntar, Jawai.

"Kehadiran Syekh Ali Jaber semoga memberikan keberkahan untuk Kecamatan Jawai dan sekitarnya. Orang-orang sholeh datang ke kampung kita, Insyaallah akan membawa kesholehan juga buat kita semua," ujar Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili yang hadir dalam tabligh akbar saat dihubungi di Sambas, Minggu.

Atbah sangat berbangga sebab dalam dalam tabligh akbar tersebut ribuan masyarakatnya memadati lapangan. Hal itu menunjukan masyarakat Sambas sangat antusias mendapatkan ilmu penceramah dari asal Madinah, Arab Saudi tersebut.

"Semoga keimanan dan ketakwaan serta ilmu beragama kita semakin baik. Dengan demikian pembangunan manusia di Sambas terus mengalami percepatan," papar dia.

Satu di antara masyarakat Tekarang yang hadir di Jawai, Sabarudin mengatakan sangat senang dan tidak melepaskan peluang untuk hadir dan menuntut ilmu dari penceramah yang sudah dikenal di Indonesia.

"Dengan hadir di sini ingin melihat dan mendengar langsung, Syekh Ali Jaber menyampaikan dakwah. Selama ini kita hanya melihatnya di televisi. Ilmu dari tausiah yang disampaikan sangat bermanfaat bagi kami," papar dia.

Ia berharap ke depan dari pihak manapun untuk bisa selalu menghadirkan penceramah yang berkompeten dan sudah dikenal masyarakat agar keilmuan dalam beragama masyarakat kian meningkat.

"Ini tentu sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat sini. Harapan ke depan sering-sering saja menghadirkan penceramah yang jago ilmu agamanya," harapnya.





(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018