Putussibau (Antaranews Kalbar) - Kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menjadi tuan rumah kejuaraan Grasstrack tingkat provinsi yang dipusatkan di Sirkuit Pulau Kambing Kodim 1206 Putussibau, pada 10-11 Februari mendatang.

"Kejuaraan grasstrack itu akan diikuti pembalap se-Kalimantan Barat," kata Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kapuas Hulu, Kamaruzaman, kepada Antara di Putussibau, Kapuas Hulu, Selasa.

Ia menjelaskan untuk kelas utama perlombaan yaitu sepeda motor bebek standar pemula, bebek modifikasi empat langkah 110 cc junior, bebek modifikasi empat langkah 125 cc junior, bebek modifikasi empat langkah 110 cc senior da bebek modifikasi empat langkah 125 cc senior serta kelas campuran sport dan trail.

Dikatakan Kamaruzaman, kejuaraan grasstrack itu ingin mengali potensi bibit-bibit pembalap agar dapat bersaing di tingkat nasional.

"Paling tidak bakat-bakat para pembalap dapat tersalurkan untuk prestasi, bukan kebut-kebutan di jalan raya," tegas Kamaruzaman.

Selain itu dirinya berharap komunitas motor yang ada serta pembalap se-Kalimantan Barat ikut andil dalam kejuaraan itu.

"Yang jelas kejuaraan itu upaya IMI meningkatkan prestasi pembalap Kalimantan Barat sekaligus persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan di Sintang 2019 mendatang," jelas Kamaruzaman.

Kejuaraan Grasstrack se-Kalimantan Barat itu kerjasama dengan berbagai pihak termasuk Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, Kodim 1206 Putussibau dan sejumlah donatur dalam mensukseskan kegiatan itu.

Sementara itu, panitia pelaksana kejuaraan grasstrack, Sugianto mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan sirkuit yang akan digunakan para pembalap dalam mengukir prestasi.

"Sirkuit yang akan digunakan itu sudah memenuhi standar, bahkan sudah di cek pihak IMI, kami tinggal membenahi pelintasan sirkuit untuk pemantapan," kata Sugianto.



(T.KR-TFT/N005) 

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018