Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Harga kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional Kota Pontianak, Kalbar relatif stabil menjelang perayaan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh.

"Harga ayam saat ini masih normal dan belum ada kenaikan. Harga per kilogramnya Rp24 ribu," ujar satu di antara pedagang Pasar Flamboyan Pontianak, Hayyan di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan masih stabilnya harga ayam dikarenakan stok ayam masih normal sehingga kebutuhan dan permintaan masih seimbang.

"Harga ayam naik kebanyakan karena faktor stok yang kurang. Kalau stok saat ini aman sehingga harga normal," papar dia.

Stabilnya harga juga terjadi pada komoditas pangan lainnya seperti sayur diantaranya mentimun di kisaran Rp6 ribu - Rp8 ribu per kilogram, bawang merah Rp22 ribu per kilogram , terong Rp12 ribu per kilogram dan jenis sayur lainnya.

Untuk harga telur ayam juga tidak ada kenaikan di mana per butir di kisaran Rp1.200 - Rp1.500. Kemudian untuk gula pasir Rp12.500 per kilogram.

Kemudian untuk harga ikan saat ini di Pontianak juga demikian masih tidak ada kenaikan yang mencolok. Untuk harga ikan tongkol saat ini hanya Rp24 ribu per kilogram, cumi Rp45 ribu - Rp55 ribu per kilogram dan jenis ikan lainnya yang masih stabil harganya.


(U.KR-DDI/T011) 

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018