Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Pemerintah Kota Pontianak, Kalbar mengapresiasi penyelenggaraan Pontianak Food Festival (PFF) 2018 karena bisa memajukan wisata kuliner di daerah itu.

"Apalagi kegiatan ini merupakan agenda festival kuliner terbesar di Kalbar. Kita apresiasi kepada inisiator kegiatan, sponsor , panitia, dan peserta PFF," ujar Penjabat Sementara Wali Kota Pontianak Mahmudah di Pontianak, Selasa.

Ia mendorong pelaksanaan PFF juga bisa menjadi sarana untuk terus menerus menggali warisan budaya tak benda, seperti kuliner, yang selanjutnya bisa diperkenalkan kepada masyarakat dalam lingkup yang lebih luas.

"Gali warisan kuliner yang memang punya kita atau khas yang tidak dimiliki orang lain. Hal itu tentu memberikan daya tarik sendiri bagi daerah ini," papar dia.

Mahmudah mengajak masyarkaat Pontianak dan masyarakat umum lainnya untuk mengunjungi PFF yang pada tahun ini sebagai kedua kalinya digelar.

Semua pihak, kata dia, harus andil dalam mengenalkan dan membesarkan PFF tersebut.

"Ajak keluarga dan sanak saudara anda untuk datang ke PFF. Mari kita kenalkan kuliner kita kepada semua pihak," kata dia.

Pergelaran PFF di Halaman Megamall A Yani Kota Pontianak tersebut berlangsung mulai 19-25 Februari 2018.

Sebanyak 145 stan mengisi acara tersebut. Beragam kuliner daerah dan khas disajikan dalam festival yang dimeriahkan dengan rangkaian acara lainnya itu. 

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018