Pontianak (Antaranews Kalbar) - Menyikapi kabut asap yang akhir-akhir ini melanda Kalbar, relawan Midji-Norsan melakukan kegiatan sosial berupa pembagian masker untuk para pengendara bermotor yang melintas di Bundaran Untan Kota Pontianak, yang dilakukan Senin dan Selasa.
 
Kegiatan pembagian masker tersebut spontan dilakukan relawan Midji-Norsan karena melihat kondisi kabut makin tebal dan sudah menyebar ke beberapa kabupaten dan kota, termasuk Pontianak.

Menurut koordinator kegiatan, Andika Pratama, gerakan ini dilakukan atas rasa simpati dan kebersamaan relawan dalam menghadapi kabut asap akibat kebakaran hutan yang menerpa beberapa kabupaten dan kota, termasuk Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan daerah sekitarnya.

Di samping itu menurut Andika, kegiatan tersebut selain bakti sosial juga untuk menjalin kebersamaan antar relawan dan para pendukung Midji-Norsan.

"Terima kasih abang-kakak relawan, kita wujudkan bersama Midji-Norsan menuju Kalbar baru untuk semua," katanya.

Masyarakat antusias terhadap kegiatan relawan Midji-Norsan sangat terlihat. Mereka menyambut baik adanya pembagian masker tersebut.

Pembina Relawan Midji Norsan, Subhan Noviar mengatakan kegiatan seperti ini (bagi bagi masker) merupakan kegiatan spontan para relawan yang peduli terhadap lingkungan dan keluarganya apalagi dengan adanya kabut asap tersebut.

"Kegiatannya spontan karena kawan-kawan relawan peduli terhadap lingkungan dan keluarganya," katanya.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018