Singkawang (Antaranews Kalbar) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Singkawang bersama Tagana menyerahkan bantuan kepada Juliaman yang merupakan korban kebakaran di Kelurahan Sijangkung, Jumat.

Kepala Bidang Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Singkawang, Agus Purnomo mengatakan bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok makanan selama tujuh hari.

"Disamping itu ada juga bantuan berupa selimut, tenda gulung, tarpal, matras dan perlengkapan keluarga," ujarnya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Gagana bersama mitra Dinas Sosial Singkawang.

Dia berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi Juliaman beserta keluarga.

Agus menjelaskan kebakaran yang dialami saudara Juliaman ini terjadi pada saat kebakaran lahan yang tak jauh dari rumahnya.

"Jadi rumahnya terbakar ini gara-gara ada orang yang sedang bersih-bersih lahan, kemudian dibakar lalu apinya membesar dan mengenai atap rumah pak Juliaman," jelasnya.

Atas kejadian itu, dia mengimbau kepada warga yang punya lahan khususnya untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar terutama di musim panas sekarang ini.

"Karena selain menimbulkan kebakaran lahan juga dapat menimbulkan kabut asap yang pada akhirnya tidak baik untuk kesehatan kita bersama," katanya.

 

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018