Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kementerian Agama Kabupaten Ketapang bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Ketapang melakukan kunjungan kerja ke pabrik PT Well Harvest Winning Alumina Refinery untuk silaturahmi sekaligus pembinaan umat beragama dan peningkatan sarana ibadah. 

"Maksud dan tujuan kami ke WHW yakni untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Basyariah, sekaligus mencitrakan kesolehan sosial terhadap para pekerja yang ada di PT WHW," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ketapang, Ekhsan.

Menurut Ekhsan, dalam rilis yang diterima, Minggu, pelaksanaan ibadah bagi karyawan PT WHW sudah berjalan dengan baik. Ia berharap agar hal ini terus ditingkatkan lagi dengan melakukan serangkaian kegiatan kebersamaan dalam menjaga kerukunan antarumat beragama diantara para karyawan.

"Ketika karyawan pikirannya tenang karena nilai-nilai agama maka saya yakin kinerja pegawai tersebut akan meningkat. Karena bagaimanapun juga kalau orang baik akhlak dan moralnya, maka kerjanya ada rasa tanggung jawab yang tinggi sehingga akan bersimbiosis mutualisme buat PT WHW," kata Ekhsan. 

Sementara itu, Direktur PT WHW AR, Stevi Thomas mengapresiasi kunjungan kerja dan silaturahmi yang dilakukan Kementerian Agama bersama FKUB Kabupaten Ketapang. Ia berharap kunjungan ini bisa memberikan semangat bagi karyawan di WHW untuk terus menjalankan ibadah keagamaan sesuai dengan kepercayaan masih-masing. 

"Dengan adanya kunjungan ini kami semakin yakin bahwa pemerintah daerah menaruh perhatian lebih bagi kemajuan di WHW, khususnya bagi para karyawan kami. Oleh karena itu, kami berharap agar output dari kunjungan ini dapat memberikan hasil yang lebih baik dan tetap terus ada komunikasi yang baik antara WHW dengan Pemda setempat serta para tokoh keagamaan di Kabupaten Ketapang ini," kata Stevi. 

Kegiatan ini dihadiri oleh 20 orang yang berasal dari unsur keagamaan yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu. Usai melakukan audiensi, kegiatan dilanjut dengan sholat Jumat dan menyerahkan bantuan berupa kitab suci Al-Qur’an yang diberikan kepada pengurus Masjid Baiturrahman PT WHW. Diharapkan dengan bantuan tersebut para karyawan yang beragama Islam akan semakin rajin membaca Al-Qur’an dan sekaligus mengamalkannya.


Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018