Pontianak  (Antara) - Kepala Kantor  SAR Pontianak Hery Marantika melakukan kunjungan kerja dan audiensi dengan Bupati Ketapang, Martin Rantan, Jumat.

Dalam acara tersebut Hery Marantika menyatakan ucapan terima kasihnya atas kerja sama selama 11 tahun bersama jajaran Pemkab Ketapang yang telah mendukung dalam setiap pelaksanaan kecelakaan pelayaran, penerbangan, bencana dan musibah lainnya yang mengancam jiwa sesuai UU No. 29/2014 yang dilakukan Pos Pencarian dan Pertolongan Ketapang.

"Saya mewakili pimpinan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan berterimakasih atas peran dan dukungan Pemkab Ketapang dalam mendukung setiap pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan yang dilakukan," ungkapnya.

Ia juga berharap hubungan yang telah dibina tersebut dapat berlangsung dan lebih baik lagi dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Selain itu, dia juga menyampaikan akan keterbatasan jumlah anggota rescuer di Pos SAR Ketapang. Dan berharap agar organisasi kemasyarakatan, Pemuda Pancasila dan pencinta hobi yang berada di Kabupaten Ketapang dapat berperan serta membantu dalam pelaksanaan bantuan operasi SAR, tentunya hal tersebut setelah dibekali pelatihan SAR.

Sementara itu, Bupati Ketapang, Martin Rantan menyambut baik peran Pos SAR Ketapang yang sejak tahun 2007, telah memberikan pelayanan pencarian dan pertolongan kepada masyarakat Kabupaten Ketapang dan sekitarnya.

Ia mendukung program pelatihan Potensi SAR, bahkan bisa saja ASN dilingkungan Pemkab Ketapang juga dilibatkan.

"Tentunya hal ini harus melalui kesepakatan (MoU) dan tidak bertentangan dengan aturan yang ada," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018