Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bank Negara Indonesia (BNI) meluncurkan aplikasi Your All Payment (YAP) sebagai alat pembayaran transaksi non tunai atau tanpa menunjukkan kartu debit atau kredit milik nasabah untuk area Kalbar di Pontianak.

"Dengan aplikasi YAP nasabah hanya perlu memindai barcode yang tersedia pada kasir merchant melalui aplikasi tersebut," ujar CEO BNI Wilayah Banjarmasin M Arafat saat peluncuran di Pontianak, Sabtu malam.

Ia menjelaskan bahwa di aplikasi YAP memungkinkan nasabah dapat menggunakan tiga sumber dana, yakni kartu debit, kartu kredit, dan uang elektronik BNI (UnikQu).

"Hadirnya YAP ini juga untuk mendukung gerakan non tunai yang dicanangkan oleh pemerintah," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Pontianak, Amirullah yang turut meluncur menyambut baik dan memberikan apresiasi ke BNI memberikan kemudahan masyarakatnya untuk bertransaksi.

"Terpenting kita berharap juga melalui aplikasi YAP masyarakat selain mudah bertransaksi juga aman. Kita menyambut baik ini semua," papar dia.

Ia meminta BNI untuk juga terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar gerakan non tunai yang dicanangkan pemerintah berjalan cepat dan lancar.

"Kita minta bukan hanya anak muda yang disasar melalui YAP ini namun juga orang tua. Orang tua yang memiliki uang yang banyak," papar dia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018