Putussibau (Antaranews Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu, Kalbar, Abang Muhammad Nasir mengatakan Porseni merupakan olahraga pendidikan untuk membangun karakter serta akhlak generasi muda, terutama kejujuran, disiplin serta sportivitas dalam bertanding.

"Porseni pendidikan yang dapat membangun karakter dan akhlak generasi muda melalui olahraga dan seni," kata Nasir saat membuka Pekan Olahraga dan Seni Kapuas Hulu, wilayah Kalimantan Barat, Senin.

Dikatakan Nasir, pelaksanaan Porseni merupakan agenda tahunan yang juga mengali potensi dan bakat untuk prestasi di bidang olahraga dan seni.

Ia juga mengapresiasi semangat serta antusias para guru dan pelajar yang mengikuti dari masing - masing kecamatan yang ada di Kapuas Hulu.

Ketua Panitia Pelaksanaan, Petrus Kusnadi mengatakan kegiatan Porseni tingkat kabupaten di Kapuas Hulu di ikuti sekitar 2.885 peserta dan dilaksanakan mulai 19 - 23 Maret 2018.

"Porseni tingkat kabupaten itu diikuti oleh pelajar SD dan SMP," jelas Kusnadi.

Dirinya berpesan agar pelaksanaan Porseni tersebut berjalan aman dan lancar, jaga sportivitas dan kejujuran sehingga muncul prestasi yang berkualitas yang dapat mengharumkan nama baik Kapuas Hulu pada tingkat provinsi mendatang.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018