Putussibau (Antaranews Kalbar) - Jajaran kepolisian yang bertugas di daerah perbatasan Indonesia - Malaysia di Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengajak seluruh pelajar menonton siaran televisi yang mendidik.

"Banyak tontonan di televisi yang tidak mendidik, itu bisa mempengaruhi pelajar untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan norma kesopanan," kata Kapolsek Batang Lupar, IPDA Rajiman ketika dihubungi Antara, Rabu.

Dikatakan Rajiman, pesan tersebut telah disampaikan langsung oleh anggotanya (polisi di perbatasan) ketika mengunjungi siswa di SDN 09 Labian.

Menurut dia, yang perlu ditanamkan sejak dini yaitu nilai - nilai sopan santun dan tata karma, sebab itu bagian dari menumbuhkan rasa disiplin.

Sebagai pelajar, kata Rajiman, harus giat belajar, jangan sampai perkembangan teknologi serta tontonan siaran yang tidak mendidik justru ditiru oleh generasi penerus bangsa.

"Untuk mendidik dan mengawasi anak-anak kita, merupakan tanggung jawab bersama," kata Rajiman.

Tidak hanya itu, dia juga berpesan agar pernah orang tua dan masyarakat aktif mengawasi pertumbuhan generasi penerus, apalagi pelajar yang berada di daerah perbatasan.

"Apa yang dilihat oleh anak-anak kita itu dapat mempengaruhi pergaulan mereka (pelajar)," ujar Rajiman.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018