Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali meminta kepada masyarakat Islam yang ada di kabupaten itu agar bisa memaksimalkan keberadaan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan.

"Selain untuk ibadah, masjid juga bisa dijadikan sebagai tempat pengembangan program kajian-kajian, tausiah singkat setelah sholat wajib, pengajian-pengajian dan pendidikan Alquran bagi anak-anak kita disini. Serta kegiatan-kegiatan keagamaan yang lainnya yang memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat dunia maupun akhirat," kata tutur Rusman Ali saat meresmikan Masjid Jami Maazratul Akhirah di Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Rabu.

Pada kesempatan itu, Rusman Ali memberikan apresiasi yang tinggi atas selesainya pembangunan masjid sebagai tempat beribadah.

Baca juga: Bupati Sintang ingin DMI kembalikan fungsi masjid

Dia mengharapkan agar masjid tersebut dimakmurkan dengan peningkatan ibadah baik ibadah sholat maupun kegiatan peribadatan yang lain.

"Dengan demikian kadar keimanan dan ketakwaan umat lebih meningkat agar selamat dunia akhirat. Makanya, saya sangat mengapresiasi atas kekompakan masyarakat disini yang dengan semangat gotong royong telah menyelesaikan pembangunan Masjid yang megah ini," tuturnya.

Dia mengharapkan agar semakin banyak kegiatan peribadatan yang dapat dilakukan disini. Selain sholat wajib, agar dilakukan juga kajian-kajian dan pendalaman Alquran, serta TPA bagi anak-anak di masjid itu.

Rusman Ali meminta, agar kehadiran masjid sebagai tempat beribadah bagi masyarakat muslim dapat memberikan nilai-nilai positif bagi kehidupan bersama masyarakat.

"Saya mengharapkan agar semakin banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk memperdalam pengetahuan tentang agama dan kegiatan-kegiatan pengajian dapat terus ditingkatkan," katanya.


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018