Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pondok Pesantren Ushuluddin di Kota Singkawang, Kalimantan Barat menambah bangunan asrama putra dua lantai.

Peletakan batu pertama pembangunan asrama putra ini dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Barat Ridwansyah didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Nahruji.

"Pembangunan asrama putra ini merupakan bantuan dari Kementerian Agama RI, yang diserahkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada saat berkunjung ke Pesantren Ushuluddin Kota Singkawang pada awal Maret lalu. Sekarang kita akan mulai pembangunannya dengan peletakkan batu pertama oleh Bapak Kakanwil Kemenag Kalbar," kata Pimpinan Pondok Pesantren Ushuluddin Singkawang, KH Bujang Rasnie di Singkawang, Kamis.

Menurutnya, rencana pembangunan asrama ini akan di bangun sebanyak dua lantai, dengan kapasitas sepuluh kamar. "Dengan dana bantuan sebesar Rp180 juta ini, kita akan bangun dua lantai dengan kapasitas 10 kamar, dan mudah-mudahan pada tahun pelajaran baru nanti sudah dapat digunakan para santri," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Barat, Ridwansyah mengharapkan bantuan dari Kementerian Agama ini dapat membantu pesantren Ushuluddin Singkawang untuk selalu berbenah dalam meningkatkan mutu pendidikan Islam.

"Selamat kepada Pesantren Ushuluddin yang selalu berbenah. Mudah-mudahan dengan peletakkan batu pertama ini, pelaksanaan pembangunan asrama berjalan sebagaimana yang kita harapkan," katanya.

Menurutnya, bantuan yang tidak seberapa ini diharapkan bisa menjadi modal awal untuk pembangunan asrama putra pesantren ushuluddin.

"Biasanya dengan pola swakelola ini mempunyai nilai tambah," ujarnya.?



Baca juga: Ponpes Ushuluddin Singkawang Peringati Hari Santri Nasional

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018