Putussibau(Antaranews Kalbar) - Komisi Pemilihan Umum Kapuas Hulu menurunkan 20 orang Tim Relawan Demokrasi yang akan membantu penyelenggaran pemilu itu untuk mensukseskan serta mensosialisasikan Pilkada serentak Tahun 2018.

"Tim relawan demokrasi itu akan membantu kami dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada kesemua semua lapisan masyarakat," kata Komisioner KPU Kapuas Hulu, Awan Ramlan kepada Antara, Jumat.

Menurut Awang, Tim relawan demokrasi itu terdiri dari basis keluarga, pemilih penyandang disabilitas, keagamaan, komunitas serta warga net.

Ia menjelaskan salah satu tugas Tim relawan demokrasi akan memberikan sosialisasi sesuai basisnya masing - masing dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada mendatang.
 
"Kita berharap Tim relawan dapat melaksanakan tugasnya sesuai ketentuan sehingga tidak ada yang golput," harap Awang.

Sementara itu, salah satu Tim relawan demokrasi, Aliyanto mengatakan siap membantu tugas KPU untuk mensosialisasikan Pilkada 2018.

 " Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menyalurkan hak pilih dalam menentukan pemimpin Kalbar lima tahun kedepan," kata Aliyanto.

Kata Aliyanto proses pendaftaran pemilih sudah dilaksanakan, sekarang masyarakat tinggal melakukan pengecekan apakah namanya dan keluarganya sudah terdaftar atau belum.

Jika belum, segera melaporkan kepada petugas KPU agar masuk daftar pemilih.

"Mensukseskan Pilkada tanggungjawab kita bersama, dengan menciptakan keamanan serta menyalurkan hak pilih saat Pilkada itu sudah tertuang dalam undang-undang serta Pancasila," kata Aliyanto.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018