Sanggau (Antaranews Kalbar)- Walaupun sibuk dengan berbagai kegiatan pokok pada rangkaian 
TMMD Reguler Perbatasan (Regtas) ke-101 Kodim 1204/Sanggau tahun 2018 namun prajurit TNI yang terlibat masih menyempatkan diri mereka untuk berolahraga.
    Kegiatan olahraga ini bukan hanya untuk kebugaran semata. Akan tetapi merupakan wahana untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Khususnya warga Dusun Teloga, Desa Idas, Kecamatan Noyan.
    Maka tak mengherankan puluhan prajurit sapta marga ini terlihat menggelar olah raga bola voli yang berlangsung di wilayah setempat, Jumat (13/4).
    Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Heri Purwanto melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo mengungkapkan olahraga bersama masyarakat tersebut berlangsung dengan penuh keakraban.
    "Anggota kita menyempatkan diri untuk olahraga, meskipun sibuk dengan berbagai kegiatan fisik dan non fisik, tak menyurutkan semangat mereka untuk membaur dengan masyarakat," ungkap pria dengan tiga balok di pundak ini, Sabtu.
    Ditambahkan, olahraga bersama ini dilakukan sebagai sarana hiburan.  Disamping itu, olahraga ini juga untuk menjaga kebugaran fisik, kesehatan bagi personel dan sarana agar semakin berbaur dengan warga setempat. 
    "Kegiatan olahraga bersama ini dilakukan agar timbul sinergitas yang bagus antarelemen masyarakat. Selain itu olahraga bersama ini dilaksanakan untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat demi terwujudnya ikatan yang baik hingga tercapai kemanunggalan TNI dengan masyarakat," ungkap dia.
    Sementara Stevanus warga Dusun Teloga menyambut baik kegiatan olahraga yang dilaksanakan tersebut. Masyarakat setempat merasa senang dengan kehadiran TNI yang dapat membantu membangkitkan motivasi pemuda dalam melaksanakan olahraga.
    "Terus terang semenjak ada kehadiran TNI di kampung ini, sekarang semakin banyak kegiatan dan yang berolahraga pun semakin banyak. Kami sangat senang dengan kehadiran TNI di kampung ini, setiap sore kami diajak main bola voli. Kita harapkan kedepan ini menjadi motivasi bagi warga untuk menggiatkan olahraga di kampung kami ini," harapnya.


 

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018