Sanggau (Antaranews Kalbar) -  Banyak hal yang menarik saat pelaksanaan Satgas TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204 Sanggau Tahun 2018.
    Saking antusiasnya warga setempat mendukung program ini, bukan hanya kaum laki-laki yang terjun ke lapangan. Bahkan, kaum hawa juga turut serta membantu prajurit TNI sebisa mereka.   
    Seperti halnya saat pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton di Desa Sungai Dangin,Kecamatan Noyan, pada Sabtu (21/4) sejumlah ibu-ibu dengan warga lainnya serta prajurit TNI terlihat membaur dan membantu mengerjakan yang ringan-ringan.
    Kepala Desa Sungai Dangin, Kamuji mengungkapkan terjunnya kaum hawa ke lapangan membantu tersebut, dikarenakan termotivasi dengan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut oleh Satgas TMMD.
    "Warga sangat gembira, makanya bukan hanya yang laki-laki saja turun membantu pengerjaan jalan itu. Bahkan, ibu-ibu pun turun ke lapangan, bahu membahu pembuatan jalan ini," ujar dia, Sabtu.
    Dijelaskan, pada pelaksanaan pengerjaan fisik jalan tersebut, kehadiran para ibu-ibu itu tidak hanya menyediakan makan atau minum, bagi prajurit TNI dan warga yang sedang kerja. Melainkan juga ikut langsung angkat mengangkat material untuk jalan rambat beton tersebut.
    "Sebetulnya dalam sosialisasi, saya anjurkan untuk ikut bekerja adalah bapak-bapak bukan ibu - ibu. Eh, karena sakit gembiranya adanya pembangunan, maka banyak ibu-ibu yang ikut turun juga. Kami tidak bisa melarang karena hal tersebut adalah inisiatif para ibu-ibu itu sendiri," papar Kamuji.
    Sementara, Oktavia salah seorang ibu-ibu yang ikut pekerjaan tersebut mengatakan mereka tidak mau tinggal diam.  Jadi apa yang bisa dan sempat dilakukan, demi lancarnya pelaksanaan TMMD tersebut.
    "Ikut membantu ini, karena apa yang dilakukan TNI melalui TMMD itu demi kemajuan desa saya. Maka dari itu kami ibu-ibu ikut membantu sebisanya dan alat seadanya. Ini merupakan ucapan terima kasih kami kepada TNI. Khususnya Bapak Dandim Sanggau atas program pembangunan melalui TMMD ini," pungkas Oktavia.
 

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018