Sukadana (Antaranews Kalbar) - Ribuan masyarakat tumpah ruah memadati lapangan sepak bola Kecamatan Sukadana pada kegiatan Hari Lahirnya (Harlah) Partai PPP, Minggu (22/4).
    Harlah Partai berlambang Ka'Bah  ke 45 ini menyelenggarakan kegiatan jalan santai,  dengan berbagai macam hadiah, dan hadiah utama 1 buah sepeda motor. 
    Ketua DPC PPP Kayong Utara Effendi Ahmad mengatakan bahwa kegiatan Harlah PPP dengan jalan santai ini dilakukan serempak di 45 Kabupaten/Kota se Indonesia. 
    Melalui kegiatan jalan sehat ini diharapkan masyarakat dapat memahami pentingnya berolahraga agar tercipta jasmani yang sehat. 
    Selain itu,  Calon Wakil Bupati ini juga menyampaikan Deklarasi anti Hoax mengingat saat ini banyak media sosial yang menyebarkan informasi-informasi hoax dan ujar kebencian,  khususnya di dunia politik.
    "Kami masyarakat Kayong Utara,  Kalimantan Barat menolak setiap orang yang dengan sengaja menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan induvidual atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan," ujar Effendi Ahmad.
    Selain itu,  Effendi Ahmad juga mengajak seluruh masyarakat agar menjadi pengguna media sosial yang cerdas,  tanpa menyampaikan atau memposting informasi yang hoax sehingga dapat menimbulkan gejolak di masyarakat.
    "Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kayong Utara untuk memerankan fungsi masing-masing secara baik, mulai dari diri sendiri,  keluarga dan lingkungan sekitar untuk menjaga situasi yang sudah kondusif,  khususnya menjelang pilkada, dan pilgub," harapnya.
 

Pewarta: Abdul Khoir

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018