Pontianak (Antaranews Kalbar) - Calon wali kota dan calon wakil wali kota Pontianak nomor urut satu, Harry Adryanto - Yandi akan membangun taman kota di setiap kecamatan yang ada di Pontianak.

"Dibangunnya taman di setiap kecamatan, agar masyarakat bisa menikmatinya sehingga akan tercipta kota yang ramah, kalau masyarakatnya juga bahagia," kata Harry Adryanto di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, jika dia dan Yandi terpilih nanti, maka akan membuat Kota Pontianak menjadi kota yang ramah masyarakat, dan lingkungannya.

"Untuk membuat Kota Pontianak menjadi Kota yang ramah, justru wali kotanya juga harus ramah, dan rasa kepedulian masyarakatnya terhadap kebersihan kota juga harus dibangun," ungkapnya.

Menurut dia, dengan terbangunnya rasa kepedulian masyarakat itu, maka akan menciptakan suasana kota yang nyaman, tenteram dan damai.

"Selain itu, kami juga akan membangun taman arena remaja, sebagai tempat bermainnya keluarga, remaja, serta berkumpulnya para seniman," ujarnya.

Harry menambahkan, dengan adanya taman kota, maka dapat menumbuhkan rasa sosialis dan toleransi yang tinggi antar masyarakatnya.

Sedangkan taman arena remaja, fungsinya juga hampir sama dengan taman kota, namun di taman ini, akan lebih difokuskan sebagai tempat berkumpulnya para remaja dan seniman, katanya.

"Saya berharap dengan dibangunnya taman arena remaja tersebut, maka para seniman yang ada di Kota Pontianak akan lebih mengembangkan bakat seninya," kata Harry.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018