Pontianak (Antaranews Kalbar ) - Direktur RSUD Pemangkat Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, dr Achmad Hardin, Sp.PD mengatakan pihaknya terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan satu di antaranya melakukan penambahan fasilitas pendukung di lingkungan rumah sakit.

"Kita baru saja membangun fasilitas Gedung Central Sterile Supply Department yang diresmikan oleh Bupati Sambas. Kita juga sudah bangun pintu gerbang RSUD Pemangkat. Pembangunan sejumlah fasilitas pendukung di lingkungan rumah sakit adalah untuk mempermudah pelayanan dan meningkatkan kenyamanan bagi pasien," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Ia menyebutkan pembangunan yang ada tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak seperti melalui program kepedulian sosial dari Bank Kalbar.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalbar yang telah memberikan bantuan dana CSR ini dan juga kepada Bupati Sambas , Atbah Romin Suhaili yang telah memberikan dukungan penuh.," kata dia.

Dengan adanya gedung CSSD dikatakannya dapat menunjang instalasi-instalasi yang memerlukan pelayanan sterilisasi terutama instalasi bedah sentral. Sehingga pelayanan prima dapat diberikan saat memberikan pengobatan kepada pasien yang membutuhkan.

"Di samping Gedung CSSD nantinya akan dibangun juga gedung haemodialisa atau gedung cuci darah. Hal itu agar nanti warga kita yang berobat di sini tidak harus ke luar untuk mendapatkan pelayanan cuci darah," katanya.

Ia memaparkan bahwa pihaknya telah melakukan akreditasi yang dilakukan sejak akhir November 2017 yang lalu dan diumumkan pada Januari 2018.

"Kita terus melayani dengan maksimal sehingga masyarakat merasa puas dan bangga memiliki RSUD Pemangkat," papar dia.

Sementara itu, Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengatakan setelah berkeliling meninjau rumah sakit terasa sekali ada perubahan besar, suasana bersih dan sejuk mendominasi.

"Saya akui bahwa RSUD Pemangkat di bawah kepemimpinan direktur yang sekarang sudah banyak kemajuan dan perubahan yang luar biasa.? Saya harap agar pelayanan di RSUD Pemangkat agar ikut berubah dan terus meningkat. Suasana di RSUD Pemangkat saat ini sudah sangat nyaman, teduh, dan ada taman bermain untuk anak. Sehingga diharapkan bisa membantu kenyamanan pengunjung di RS ini," harapnya.



 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018