Pontianak (Antaranews Kalbar) - Di tengah padatnya safari kampanye yang tengah dilakukan calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji di Kabupaten Ketapang, Wali Kota terbaik se-Indonesia tahun 2017 itu menyempatkan diri untuk menghibur anak-anak peserta Sunatan Massal di Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.
    Sutarmidji juga mengapresiasi kegiatan Sunatan Massal yang dapat membantu para keluarga yang tidak mampu agar dapat menkhitan anaknya. Menurutnya, hal positif seperti ini harus sering dilakukan agar anak-anak dapat sehat.
    "Sangat bagus sekali kegiatan khinatan massal ini. Harusnya kegiatan sosial seperti ini sering dilakukan untuk membantu keluarga yang tidak mampu untuk mengkhitan anaknya, juga pasti bagus untuk tumbuh kembang anak," jelas Sutarmidji.
    Selain itu, Sutarmidji juga berkesempatan untuk menghibur anak-anak peserta sunatan massal yang sedang menahan sakit sehabis disunat. 
    "Tak sakit kan?," kata Sutarmidji.
    "Sakit tau pak, perih," jawab Egi (9), salah satu anak yang disunat.
    "Tak apa nanti juga sembuh, oh iya, siapa yang tadi disunat tidak nangis," tanya Sutarmidji.
    "Saya pak, saya tidak nangis," kata salah satu anak yang berada di pojok tempat sunatan massal.
    "Nah, kalau tidak nangis tandanya tidak sakit, kalau ga sakit berarti harus disunat lagi," canda Sutarmidji dengan anak-anak.
    Suasana tegang dan penuh isak tangis anak-anak peserta Sunatan Massal berubah setelah Sutarmidji datang untuk menyapa. Sutarmidji berharap dengan kegiatan positif ini, dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan perhatian terhadap anak.
    "Kegiatan sosial ini harus sering dilakukan. Karena ini salah satu bentuk perhatian untuk anak. Anak juga nantinya akan tumbuh dengan baik, karena sudah dikhitan," ungkap Sutarmidji.
    Sementara itu, Ketua Panitia acara, Jamuri Amir yang juga merupakan Tokoh Masyarakat Kabupaten Ketapang mengatakan bahwa dengan kehadiran Sutarmidji merupakan bentuk kepedulian sebagai calon pemimpin Kalimantan Barat.
    "Saya sangat senang tadi ketemu dengan gubernur, karena menurut saya Sutarmidji bukan calon lagi, tapi sudah jadi gubernur. Bukan hanya saya, anak-anak juga senang tadi, ini merupakan bentuk kepedulian buat anak-anak, dan senang Sutarmidji juga sangat mendukung acara khitanan massal," jelas Jamuri Amir.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018