Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Perusahaan Listrik Negara Wilayah Kalbar tercatat mengalami surplus energi sebesar 169 MW sehingga siap mendukung kegiatan industri dan bisnis di provinsi itu.

"Ini menunjukkan PLN sudah sangat siap," ujar Manajer Perencanaan PLN Wilayah Kalbar, Fathkul Hakim saat "costumer gathering" untuk mensosialisasikan terkait kesiapan PLN dalam mendukung investasi di Pontianak, Selasa.

Customer gathering merupakan hal yang rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai wujud apresiasi PLN terhadap pelanggan dan bertepatan pula dengan peringatan Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada bulan April lalu.

Menurut Fatkhul, Kalbar saat ini mengalami surplus hingga 169 MW sehingga siap mendukung kegiatan bisnis dan industri di daerah itu.

"Orientasi kami dalam menjalankan bisnis kelistrikan adalah bagaimana menciptakan energi listrik yang andal, murah dan mampu menjadi pendorong kegiatan ekonomi masyarakat. Kembali, melalui kegiatan ini kami informasikan kepada pelanggan bahwa saat ini Sistem Khatulistiwa mengalami surplus. PLN siap memenuhi kebutuhan baik di segmen bisnis maupun industri," tambahnya.

Dalam customer gathering PLN juga dirangkai dengan diskusi yang membahas mengenai dukungan pemerintah dan PLN dalam menumbuhkan iklim investasi di Kalbar.

Selain menghadirkan pembicara internal juga didatangkan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalbar dan Icon +.

Kepala Bidang Kebijakan Penyelenggaraan Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Provinsi Kalbar Dayang Yuli mengatakan Provinsi Kalbar merupakan daerah yang kondusif untuk berinvestasi karena dari Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), pencapaiannya di atas target nasional.

"Berdasarkan LKPM online Kalbar tercatat melebihi target nasional sebesar Rp19,96 triliun atau mencapai 116,74 persen dari target nasional yang hanya sebesar Rp17,1 triliun dan RPJMD Provinsi Kalbar sebesar Rp18,61 triliun," jelas dia.

Sementara itu Yulianto Sri Hartadi, GM ICON+ SBU Kalimantan mengatakan bahwa pihaknya mendukung transformasi PLN.

"ICON berkontribusi dalam transformasi PLN berupa transformasi dari platform ke digitalisasi, salah satunya bisa dilihat dari layanan satu pintu PLN. Jadi ya Icon sebagai enabler dari ICTnya PLN," paparnya dalam diskusi tersebut.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018